Recent Articles

Rabu, 19 Maret 2014

Agenda Mubes Ikatan Alumni PP. Miftahussholihin


Alumni adalah wujud eksistensi sebuah lembaga/institusi pendidikan. Besar dan majunya suatu lembaga juga menjadi satu hal yang tak bisa terpisahkan dari tanggung jawab dan rasa kebanggaan memiliki dalam diri alumni.

Keberadaan Alumni Pondok Pesantren Miftahussholihin yang telah menyebar diberbagai daerah di Indonesia saat ini telah mencapai ribuan, namun alumni yang demikian banyak sering kali kurang memposisikan dan diposisikan sebagaimana mestinya.
hal ini yang berakibat pada efek yang kurang ideal dalam hal harmonisasi baik antar alumni dan pengasuh. sehingga soliditas dan solidaritas alumni yang kurang maksimal tersebut berimplikasi menghambat pemberdayaan dan pendayagunaan alumni.
Atas pertimbangan demikian, maka pada hari Rabu kemarin (19/3) atas inisiatif Para Pengasuh dalam hal ini disegerakan untuk ditindak lanjuti oleh Gus Faiz Husaini, untuk mengadakan Silaturahim  musyawarah alumni dan pengasuh.

Acara yang ditempatkan di "Ndalem Abah yai" tersebut dihadiri oleh belasan alumni yang mewakili angkatan pada lintas generasi yang berbeda.
Dalam musyawarah tersebut menghasilkan beberapa keputusan dan gagasan penting diantaranya,
1. Pembenahan dan evaluasi  organisasi ikatan alumni,
2. Membentuk panitia pertemuan alumni lintas generasi, sebagai  reorganisasi dan membentuk arah strategis terkait pemberdayaan dan pendayagunaan alumni.

Setelah beberapa gagasan tersebut dimunculkan, kemudian mengagendakan hajat besar yaitu pertemuan dan musyawarah alumni, terkait format acara dan tempat sementara masih dalam penggodokan panitia. namun sempat dilontarkan bahwa acara ini insyaAllah akan dilaksanakan pada akhir April pasca pileg, dan tempat juga menyusul, walaupun sempat ada beberapa alternatif yang ditawarkan tapi masih dalam pertimbangan. (mz)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Semoga dengan disediakannya "wadah", komunikasi antara pihak PONPES dan alumni makin lancar. Sukses untuk Yayasan PONPES Miftahussholihin.

Posting Komentar